Apa Fungsinya Memberikan PR Untuk Anak-Anak?
Pekerjaan rumah tidak banyak berubah dalam beberapa dekade terakhir. Sebagian besar anak masih dipulangkan dengan pekerjaan rumah sekitar satu jam setiap hari, sebagian besar mempraktikkan apa yang diajarkan di kelas.
Jika kita melihat secara internasional, pekerjaan rumah diberikan di setiap negara yang berpartisipasi dalam Program Penilaian Siswa Internasional (PISA) OECD pada tahun 2012.
Di seluruh negara peserta, siswa berusia 15 tahun dilaporkan menghabiskan hampir lima jam per minggu mengerjakan pekerjaan rumah pada tahun 2012. Siswa Australia menghabiskan rata-rata enam jam per minggu untuk pekerjaan rumah. Siswa di Singapura menghabiskan tujuh jam untuk mengerjakan pekerjaan rumah, dan di Shanghai, Cina mereka mengerjakan pekerjaan rumah rata-rata sekitar 14 jam per minggu.
Shanghai dan Singapura secara rutin mendapat skor lebih tinggi daripada Australia dalam tes matematika, sains, dan membaca PISA. Tetapi pekerjaan rumah bisa saja menjadi salah satu faktor yang mengarah pada hasil yang lebih tinggi. Di Finlandia, yang juga mendapat skor lebih tinggi dari Australia, siswa menghabiskan waktu kurang dari tiga jam untuk pekerjaan rumah per minggu.
Jadi, apa tujuan dari pekerjaan rumah dan apa yang dikatakan bukti apakah itu memenuhi tujuannya?
Mengapa guru memberikan pekerjaan rumah?
Setiap sekolah di Australia memiliki kebijakan pekerjaan rumah sendiri yang dikembangkan melalui konsultasi dengan guru dan orang tua atau wali, di bawah prinsip panduan departemen pendidikan negara bagian atau regional.
Misalnya, menurut kebijakan pekerjaan rumah New South Wales “… tugas harus diberikan oleh guru dengan tujuan pembelajaran yang spesifik dan eksplisit”.
Pekerjaan rumah di NSW juga harus “bertujuan dan dirancang untuk memenuhi tujuan pembelajaran khusus”, dan “dibangun di atas pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman yang dikembangkan di kelas”. Namun, jika ada, panduan tentang seberapa sering pekerjaan rumah harus ditetapkan terbatas, jika ada.
Penelitian berdasarkan wawancara guru menunjukkan bahwa mereka menetapkan pekerjaan rumah karena berbagai alasan. Ini termasuk untuk:
- menjalin dan meningkatkan komunikasi antara orang tua dan anak tentang pembelajaran
- membantu anak menjadi lebih bertanggung jawab, percaya diri dan disiplin
- berlatih atau mengulas materi dari kelas
- menentukan pemahaman anak tentang pelajaran dan/atau keterampilan
- memperkenalkan materi baru untuk dipresentasikan di kelas
- memberi siswa kesempatan untuk menerapkan dan mengintegrasikan keterampilan ke situasi baru atau bidang minat
- membuat siswa menggunakan keterampilan mereka sendiri untuk menciptakan karya.
Jadi, apakah pekerjaan rumah mencapai apa yang diinginkan guru?
Apakah kita tahu jika itu 'berhasil'?
Studi tentang pekerjaan rumah seringkali cukup umum, dan tidak mempertimbangkan jenis tugas pekerjaan rumah tertentu. Jadi tidak mudah untuk mengukur seberapa efektif pekerjaan rumah, atau untuk membandingkan studi.
Namun ada beberapa hal yang dapat kami sampaikan.
Pertama, sebaiknya setiap siswa mendapatkan jenis tugas pekerjaan rumah yang bermanfaat bagi mereka secara pribadi, seperti tugas yang membantu mereka menjawab pertanyaan yang mereka miliki, atau memahami masalah yang tidak dapat mereka pahami di kelas. Hal ini meningkatkan rasa percaya diri siswa dan kontrol belajar mereka sendiri.
Memberi siswa tugas yang berulang-ulang mungkin tidak memiliki banyak nilai . Misalnya, menghitung jawaban untuk 120 algoritme serupa, seperti menambahkan dua angka berbeda sebanyak 120 kali dapat membuat siswa menganggap matematika tidak relevan dan membosankan. Dalam hal ini, anak tidak didorong untuk mencari solusi tetapi hanya menerapkan formula yang mereka pelajari di sekolah.
Di sekolah dasar, pekerjaan rumah yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan disiplin belajar anak dapat bermanfaat. Misalnya, anak dapat diminta untuk berlatih memberikan presentasi tentang topik yang diminatinya. Hal ini dapat membantu membangun kompetensi mereka dalam berbicara di depan kelas.
Pekerjaan rumah juga dapat menyoroti masalah ekuitas. Ini bisa sangat memberatkan bagi siswa yang kurang beruntung secara sosial ekonomi yang mungkin tidak memiliki ruang, sumber daya atau waktu sebanyak mungkin karena komitmen keluarga dan pekerjaan. Orang tua mereka mungkin juga merasa tidak mampu mendukung mereka atau memiliki komitmen kerja sendiri.
Menurut studi PISA yang disebutkan sebelumnya, anak berusia 15 tahun yang kurang beruntung secara sosial ekonomi menghabiskan waktu hampir tiga jam lebih sedikit untuk mengerjakan pekerjaan rumah setiap minggunya dibandingkan teman sebayanya yang lebih mampu.
http://www.museualcoiadelafesta.com/
http://www.music-and-images.com/
http://mypashen.com/
http://nahuarraswords.com/
http://www.nakhonsawancar.com/
http://www.nanairodrops.com/
http://www.nativesonsadventures.com/
https://www.ndipartidos.org/
http://www.net-roamer.com/
http://www.newenglandmoonsoap.com/
http://newsmashingonline.com/
http://www.nganhangdetai.org/
http://www.northernkentuckygolfclub.com/
http://www.northernlightsprod.com/
http://www.nosferatu-non.com/
http://www.notejode.net/
http://nukeuploads.com/
http://www.ocdwa.com/
https://oksanahomeworktutors.com/
http://www.olympiquecabriescalas.com/
http://www.onsarecording.com/
http://www.onsenexpress.com/
http://www.orfeogracienc.org/
http://os2mistress.com/
http://www.ostoicheye.com/
http://www.ottomanpalestine.com/
http://ouagafm-bf.com/
http://www.ourdominica.com/
http://www.p-albatross.net/
http://p-apple.net/
http://palaciodelossitios.com/
http://www.pamga.org/
http://www.pammieslife.com/
http://www.pantellerianews.net/
http://papaioannou-giannis.net/
http://papelderascunho.net/
http://www.paradiselosttheopera.com/
http://parksandtourism.net/
http://www.parohija-sipovska.com/
http://www.partisansmarine.com/
http://www.patchbiggles.com/
http://paulbriggs.org/
http://www.pensionlaperla.info/
http://www.penzionbolatice.net/
http://www.pepelatc.com/
http://www.periferiako.com/
http://www.peterkaservis.com/
http://phenq-reviews.net/
http://www.phikappasigmazeta.com/
http://www.photomusicians.com/
http://www.picturesforafrica.com/
http://pierian-centre.com/
http://pilgram-group.com/
http://www.pindonga.tv/
http://www.pit-bull-shirts.com/
http://www.pitsteknoloji.com/
http://www.planet-wow.com/
http://www.playgamesclub.com/
http://www.pleydata.com/
http://pollock100.com/
http://popeonfilm.com/
http://www.portalveras.com/
http://www.powerfixdirect.com/
http://praceremontowe.com/
http://www.pre-stress.com/
http://www.precinct-five.com/
http://primcountrydesigns.com/
http://www.primitivekeepings.com/
http://www.princegeorgescoc.org/
http://www.progresprogram.org/
http://projet-entourage.org/
http://puertoricolatingrill.com/
http://www.pulpmovies.org/
http://radicalrick.org/
http://www.radiocultura105.com/
http://radiolacubanita.com/
http://www.radosc.net/
http://www.radyodinlemeyeri.com/
https://rangkumanberitaterupdatehariini.blogspot.com/
http://www.razorwyreband.com/
https://www.realworldevaluation.org/
http://reedham.info/
https://www.refondation-ecole.net/
http://www.reiko-mochizuki.com/
http://www.resgallery.com/
http://www.reshapebypatrick.com/
http://www.revistafahrenheit451.com/
http://www.riceboatskerala.com/
http://roanoke-island.com/
http://roniweissjudaica.com/
http://www.roomp3.com/
http://roy2010.com/
http://www.russellfamilies.com/
http://ryo-ga.net/
http://www.s-3shag.com/
http://sacramentodispatch.com/
http://www.saddlepadsfromnuumed.com/
http://www.safeeolablels.com/
https://www.sailingfiji.com/
Komentar